Seperti yang Braders tahu, saat ini mata uang Dollar sedang mahal-mahalnya. Itu berarti, produk-produk yang berasal dari luar negeri harganya akan jauh lebih mahal saat masuk ke Indonesia. Termasuk juga produk fashion import. Celah ini yang seharusnya dimanfaatkan oleh para local brand.

Masalahnya, kebanyakan local brand mematok harga yang mahal untuk produk-produk mereka. Alasannya beragam, mulai dari brand image, bahan baku yang mahal, sampai kemampuan produksi yang rendah. Jika dihadapkan pada pilihan sepatu brand lokal seharga Rp 700 ribu dan sepatu dari Nike atau Adidas seharga Rp 600 ribu. Mana yang Braders beli?

Kemudian masalah tadi pun menghasilkan masalah baru lagi. Para konsumen yang daya belinya di bawah dari pilihan-pilihan tadi lebih memilih untuk membeli produk KW atau imitasi. Alasannya tentunya klasik, “yang penting gaya”.

Dari masalah-masalah tadi, Giant Flames hadir untuk memanfaatkan celah itu. Seperti yang Braders sudah tahu, kami menghadirkan sepatu berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau untuk kantong Braders sekalian. Banyak pertanyaan yang datang, “kok bisa murah sih, jangan-jangan kualitasnya jelek”, “ini bahan kulit asli atau bukan? Kok bisa murah banget?”, dan masih banyak yang lainnya.

Harus kita informasikan, semua produk Giant Flames kebanyakan menggunakan bahan kulit lak dan kulit buk yang merupakan kulit sintetis, bukan berasal dari kulit hewan. Bukan sembarang bahan yang kami pilih, semuanya adalah bahan kualitas terbaik di kelasnya. Untuk kekuatan produksi pun Giant Flames sudah tidak main-main, per bulannya kami mampu memproduksi 2000 pasang sepatu.

Dari semua paparan tadi kami ingin menekankan, Giant Flames ingin merevolusi pandangan-pandangan skeptis konsumen lokal bahwa produk lokal yang murah pasti kualitasnya jelek. Pun ingin mengajak para local brand untuk tidak usah ragu-ragu untuk pasang harga murah. Seperti yang kami kutip dari sini, bahwa sebenarnya bisnis itu dilihat dari bagaimana kita membuat solusi dari sebuah masalah dan juga profitnya, bukan hanya brand image semata.

 

Dan untuk para Braders, mari kita support para local brand!